Daftarkan email anda untuk mendapatkan update terbaru dari kami.

News &Updates

MX415DUAL/C Menyediakan Audio Redundan untuk VIP

08 September 2021

Kebanyakan presenter -- seperti instruktur di ruang kuliah perguruan tinggi atau pendeta di gereja -- hanya membutuhkan satu mikrofon gooseneck. Tetapi ketika presenternya adalah seorang VIP – mungkin CEO atau pembicara pembuka selebriti yang layak diberitakan – rasanya wajar jika menginginkan dua mikrofon di podium. Berikut adalah pemikiran utama di balik strategi menggunakan dua mikrofon lebih baik dari pada satu.

Keuntungan dari Dua Mic Gooseneck
Memiliki Mic Cadangan: Alasan yang jelas untuk penggunaan dua mikrofon gooseneck di podium adalah untuk memiliki mikrofon cadangan jika mikrofon utama gagal. Mikrofon modern sangat handal, tetapi masalah dapat saja muncul seperti di jalur sinyal dari mikrofon ke mixer. Untuk presenter berkelas, mungkin meyakinkan untuk memiliki mikrofon kedua yang terhubung dan siap digunakan.

Dua Tujuan: Dalam banyak kasus, acara penting seperti siaran langsung, yang juga direkam, atau streaming. Memiliki dua mikrofon memungkinkan Anda mendedikasikan satu untuk amplifikasi (dengan pemrosesan EQ, kompresi, dan pengurangan umpan balik sendiri) dan satu lagi untuk penyiaran, perekaman, atau streaming (dengan EQ dan pemrosesan berbeda). Anda dapat menyesuaikan level mikrofon yang satu dengan lainnya untuk beradaptasi dengan perubahan level bicara pembicara atau kebisingan orang yang banyak tanpa mengganggu level yang sedang direkam atau disiarkan.

Kelemahan dari penggunaan dua Mikrofon Gooseneck
Namun penggunaan dua mikrofon gooseneck yang dipasang di sisi berlawanan dari podium dapat merusak kualitas audio. Jika kedua mikrofon dipisahkan dan audio dikeluarkan secara bersama, sebuah fenomena yang disebut pembatalan fase terjadi sehingga menyebabkan suara "desir" yang aneh, terutama jika pembicara bergerak dari satu sisi ke sisi lain. Kehadiran dua gooseneck juga menambah kekacauan visual pada kamera, dan dapat mengganggu jika tidak disejajarkan dengan sempurna.

Solusinya: Satu Mikrofon, Elemen Ganda
Mikrofon gooseneck dual-element MX415DUAL/C menyediakan elemen ganda dan output audio redundan untuk multi-feed live sound yang kritis dan aplikasi siaran profesional. Dengan dua output, Anda dapat memiliki jalur sinyal audio terpisah untuk utama dan cadangan, atau untuk sound reinforcement dan broadcast, recording, atau streaming – hanya dengan satu gooseneck di podium.

Dua in-line preamplifier dipasang di bawah mimbar dan beroperasi dengan phantom power yang dipasok oleh mixer audio. Setiap jalur sinyal audio benar-benar terisolasi dengan groundnya masing-masing untuk memastikan bahwa interferensi listrik tidak ditransfer antar mikrofon.
 

MX415DUAL/C hadir dengan semua yang Anda butuhkan untuk acara yang sukses:

  • Dual cardioid Microflex cartridges
  • Dua kabel 5 kaki (1,5 meter) keluar dari bagian bawah mikrofon, berakhir di dua konektor TQG female 4-pin 
  • Dua eksternal in-line preamp dengan konektor XLR male 3-pin
  • Shock mount yang disertakan memberikan isolasi lebih dari 20 dB dari noise getaran di permukaan
  • CommShield RF filtering meminimalkan penangkapan noise dari ponsel dan tablet terdekat
  • Busa mic dan pelindung mic disertakan untuk perlindungan mic
  • Kit aksesori lengkap disertakan untuk mengakomodasi instalasi sementara atau permanen

Jika situasinya memerlukan perbedaan polar pattern, kartrid cardioid standar dapat dengan mudah dilepas dan diganti dengan kartrid R183B omnidirectional atau supercardioid R184B (dijual terpisah). Keduanya dapat dikombinasikan pada pengaplikasian yang membutuhkan penangkapan suara yang focus dari supercardioid untuk mencegah feedback dan memanfaatkan omnidirectional untuk menangkap ambience ruangan untuk kebutuhan recording atau siaran broadcast.

Mikrofon gooseneck MX415DUAL/C dual-element memberikan keserbagunaan maksimum dan tampilan yang ramping untuk pengaplikasian dan tampilan yang menghasilkan suara yang baik berjalan beriringan.

Related News