Daftarkan email anda untuk mendapatkan update terbaru dari kami.

News &Updates

10 Mic Wireless TERBAIK & JERNIH Untuk Vocal dan Karaoke | Goshen

14 Oktober 2021

Microphone wireless terbaik semakin hari semakin banyak dicari. Sesuai dengan namanya mic wireless merupakan mikrofon tanpa kabel. Mic ini memudahkan pergerakan tanpa terhalang dengan kabel. Meski begitu mic wireless yang kurang berkualitas akan menghasilkan suara yang lemah, pecah dan tidak kuat. Oleh sebab itu penting sekali bagi Anda untuk memilih mikrofon wireless dengan kualitas terbaik.

Mikrofon wireless terbaik sangat dibutuhkan untuk vokal, karaoke maupun untuk acara lainnya.  Yang sering menjadi masalah pada mic wireless adalah sinyal yang lemah sehingga suara menjadi terputus-putus. Saat hal ini terjadi justru suara yang keluar menjadi tidak enak didengar. Penggunaan mic pun harus tepat supaya inputan suara menjadi bagus

 

Apa Itu Microphone Wireless?

Microphone wireless atau nirkabel ini merupakan mikrofon yang tidak terkoneksi kabel pada bagian tubuhnya.

Microphone ini menggunakan sinyal radio di dalam pengiriman sinyalnya. Kekuatan sinyal pada mic ini sangat penting dimana sinyal yang bagus akan membuat suara yang dihasilkan bagus begitu pula sebaliknya. Dari sisi kegunaan, mic wireless memiliki kegunaan yang sama dengan mic kabel. 

 

Cara Kerja Microphone Wireless

Yang perlu diketahui dari mic wireless adalah cara kerjanya. Mic wireless menggunakan gelombang radio dalam menghantarkan sinyal berupa suara ke receiver. Transmitter pada perangkat wireless bekerja pada frekuensi radio. Tidak hanya itu saja antenna transmitter juga terpasang pada bagian ekor mic.

 

Kelebihan & Manfaat Menggunakan Microphone Wireless

Ada banyak keuntungan dan manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan mic wireless. Kelebihan dan manfaat tersebut tidak akan Anda dapatkan dari mic lainnya. Simak beberapa manfaat dan keuntungan menggunakan mic wireless berikut ini:

  1. Pergerakan yang Lebih Bebas

    Kelebihan mic satu ini adalah pergerakan yang lebih bebas dan menghindari bahaya terasangkut kabel. Manfaat dan kelebihan ini tidak akan Anda dapatkan saat menggunakan mic kabel. Kekurangan mic dengan kabel adalah terbatasnya ruang gerak sehingga Anda menjadi tidak leluasa.
     
  2. Praktis

    Kelebihan menggunakan mic wireless terbaik adalah lebih praktis. Anda tidak perlu ribet dengan kabel mic tersebut. Bahkan beberapa mic nirkabel ini didesain lebih simpel dengan menggunakan tipe lavalier bahkan ada yang headset. Tipe mic tersebut bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda di panggung.
     
  3. Anti Kusut

    Keunggulan dan manfaat selanjutnya adalah anti kusut. Anda tidak perlu ribet dengan kabel mic yang kusut.  Kabel yang kusut ini bisa menjadi sumber masalah pada hasil suara Anda. Ada banyak masalah yang bisa terjadi saat kabel mic ini kusut misalnya seperti suara gemuruh, terputus sampai mic tidak bisa digunakan. Dengan mic wireless Anda bisa mengantisipasi semua itu.
     
  4. Minimalisir Gangguan

    Manfaat lainnya yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan Mic wireless ini adalah meminimalisir gangguan. Anda mungkin pernah mendapati mikrofon yang tiba-tiba mati saat acara. Penyebab mic ini bermasalah adalah kesalahan yang sepele dan tidak disadari dimana salah satunya adalah kabel kusut atau diinjak oleh orang lain. Hal ini bisa menyebabkan mic menjadi tidak terhubung ke sound system.

     
  5. Jangkauan yang Lebih Luas

    Mic wireless terbaik memiliki jangkauan yang lebih luas. Mic ini menawarkan rentang jangkauan operasi yang berbeda. Yang harus Anda perhatikan adalah mic wireless terbaik memiliki rentang operasi sampai 100 meter tanpa ada gangguan.

 

Tips Memilih Microphone Wireless

Ada beberapa tips memilih microphone wireless terbaik yang bisa Anda lakukan seperti berikut ini:

  1. Pilih Brand yang Berkualitas

    Tips pertama adalah Anda bisa memilih mic yang memiliki brand berkualitas terbaik.  Berbagai brand dan jenis mic beredar di pasaran dimana ada yang bisa dibanderol dengan harga murah sampai mahal. Mic tersebut menawarkan kualitas yang berbeda-beda. Sayangnya saat ini banyak yang menjual produk abal-abal dan juga rekondisi dengan meniru brand ternama.

    Untuk mengantisipasinya sebaiknya Anda tidak mudah tergiur harga murah karena bisa jadi mic tersebut abal-abal. Anda bisa membeli mic wireless terbaik di tempat yang kredibel dan terpercaya seperti Goshen. Karena Goshen Swara Indonesia hanya menyediakan produk original dengan kualitas terbaik.

     
  2. Konsumsi Daya dan Jangkauan

    Microphone wireless terbaik tetap membutuhkan baterai, baik yang sekali pakai atau isi ulang. Pastikan Anda memilih mic yang bertahan lama.

    Baterai yang awet menunjukkan bahwa mic tersebut juga berkualitas. Jika terlalu sering mengganti baterai membuat Anda menjadi boros sehingga pengeluaran menjadi membengkak. Pengisian baterai yang lama dan berulang juga dapat membuat efisiensi mic tersebut tidak bagus.

     
  3. Perhatikan Jangkauannya

    Tips terakhir Anda harus memperhatikan jangkauannya. Anda bisa mengetes jarak yang bisa dijangkau oleh mic tersebut. Jika jangkauannya jauh dan tidak ada gangguan selama penggunaan, maka mic wireless ini bisa dibilang memiliki kualitas yang bagus. Dengan jangkauan yang luas Anda bisa menggunakan mic ini saat acara outdoor tidak hanya di indoor.

 

List Microphone Wireless Terbaik Tahun 2021

Sekarang saatnya kita bahas list microphone wireless terbaik. Berikut adalah 10 rekomendasi microphone wireless terbaik menurut Goshen Swara Indonesia :

  1. Mic Wireless Shure BLX
  2. Microphone Shure BLX-R
  3. Mic Wireless Shure SLX-D
  4. Mic Wireless Shure QLX-D
  5. Mic Wireless Shure ULX-D
  6. Mic Wireless Shure Axient Digital
  7. Microphone Shure Microflex Wireless 
  8. Microphone Shure Microflex Complete Wireless 
  9. Mic Wireless Shure GLX-D
  10. Mic Wireless Shure GLX-D Advanced

 

Microphone Wireless Terbaik Pada Tahun 2021 Menurut Goshen Swara Indonesia

Berikut adalah list mic wireless terbaik untuk vokal dan karaoke menurut Goshen Swara Indonesia : 

  1. Mic Wireless Shure BLX

    Mic Wireless Shure BLX-R
    Mic wireless terbaik yang kami tawarkan adalah BLX. BLX ini menjadi yang paling mudah untuk digunakan untuk di rumah maupun di atas panggung. Brand shure adalah merek microphone yang sering digunakan oleh artis lokal maupun internasional. Merek microphone artis ini dipercaya karena kualitasnya yang sangat baik untuk performa vokal maupun karaoke.

    Adapun Fitur yang dimiliki oleh BLX ini sangat lengkap. Pada bagian panel depan akan ada lampu LED audio dimana ini menunjukkan kekuatan sinyal audio yang masuk, hijau untuk normal dan merah untuk kelebihan beban.  Ada juga fitur lampu LED ready yang menunjukkan bahwa sistem siap untuk digunakan dan juga siap untuk bisa menerima sinyal pemancar. Fitur lainnya adalah pemindaian tombol grup dan juga channel. Seri ini cocok digunakan oleh penyedia layanan karaoke, music clubs, hotels, house of worship, small rental house, dan juga sekolah. 

    Klik Disini Untuk Info : Mic Wireless Terbaik Shure BLX
     
  2. Microphone Shure BLX-R

    microphone wireless

    Mic wireless terbaik nomor dua ditempati oleh BLX-R. 

    BLX-R ini memiliki fungsi yang hampir sama dengan BLX series. BLX-R ini melakukan berbagai macam konfigurasi mulai dari genggam, instrumen, headset, lavalier, dan lain sebagainya. Perbedaan dengan BLX series, tampilan display & juga bagian antennya. 

    Antena di BLX-R ini eksternal, sehingga membuat tipe ini cocok untuk penggunaan banyak / rental, karena bisa disambungkan ke Antena Distribusi. 

    BLX-R ini bisa diaplikasi kan untuk karaoke, perkantoran, sekolah, maupun panggung musik lain nya.

    Fitur kelengkapan lain & perbedaan  nya dengan BLX series bisa anda temukan di website Goshen


    Klik Disini Untuk Info : Microphone Wireless Shure BLX-R

     

  3. Microphone Shrue SLX-D

    microphone wireless

    Mic wireless terbaik di list ketiga terdapat microphone wireless SLX-D.

    SLX-D ini adalah mic wireless terbaik & terbaru dari Shure. SLX-D menghadirkan audio digital 24-bit yang transparan dan kinerja RF yang solid dengan pengaturan yang mudah.  Fungsi dari mic ini adalah untuk memberikan kinerja yang jelas dan juga mampu membuat audio lebih efisien dan juga lebih transparan. Mic ini memiliki fitur-fitur yang profesional dan juga bisa membuat operasi berjalan lebih sederhana.

    Fitur dari SLX-D ini menghasilkan performa yang lebih detail, frekuensi yang lebih luas, pemindaian saluran otomatis, pemantauan dan kontrol jarak jauh, dan masih banyak lagi lainnya. Mic ini cocok digunakan institusi pendidikan, rumah ibadah dan tentunya juga bisa untuk Musisi & dunia perkantoran.

    Klik Disini Untuk Info : Mic Wireless Shure SLX-D
     

  4. Mic Wireless Shure QLX-D
    Mic Wireless Shure QLX-D

    Mic wireless terbaik di list keempat ada QLX-D. Seri ini memberikan kinerja yang bersih dan juga mampu membuat audio lebih efisien dan juga lebih transparan. Mic ini memiliki fitur-fitur yang profesional dan juga bisa membuat operasi berjalan lebih sederhana. Teknologi digital wireless Shure memungkinkan QLX-D melakukan transmisi audio terperinci dan juga frekuensi yang datar dan praktis.

    Fitur yang disematkan pada mic ini adalah audio digital transparan 24-bit yang bisa menangkap suara dengan lebih detail, frekuensi yang lebih luas, pemindaian saluran otomatis, pemantauan dan kontrol jarak jauh, dan masih banyak lagi lainnya. Mic ini cocok digunakan oleh motivator maupun pemimpin sidang atau rapat karena memiliki power yang lebih persistent. Selain itu cocok bagi musisi, presenter, institusi pendidikan, hotel, dan lain sebagainya.

    Klik Disini Untuk Info : Mic Wireless Terbaik Shure QLX-D
     
  5. Mic Wireless Shure ULX-D
    Mic Wireless Shure ULX-D

    Selanjutnya ada ULX-D. Seri ini memadukan kualitas audio digital 24-bit dengan skalabilitas yang mana bisa diaplikasikan untuk berbagai keperluan. Fitur utama yang dimiliki oleh mic ini adalah pemancar yang tersedia dalam berbagai bentuk seperti handheld, bodypack, desktop, boundary, dan memiliki rentang operasi sampai dengan 100 meter.

    Fitur Dante™ untuk audio multi-saluran melalui Ethernet.

    Fitur lainnya yang dimiliki adalah rentang dinamis 130 dB dengan menggunakan jaringan audio digital, penguatan sistem 60 dB, dan masih banyak lagi lainnya. Karena kualitas dan fitur yang mumpuni maka mic ini cocok untuk seminar, hotel, sekolah, rumah ibadah, dan lain sebagainya.

    Klik Disini Untuk Info : Mic Wireless Terbaik Shure ULX-D 

     

  6. Mic Wireless Shure Axient Digital
    Mic Wireless Shure Anxient Digital


    Axient digital memiliki fungsi untuk menjaga sinyal lebih stabil sehingga mampu menghasilkan audio paling jernih yang belum pernah ada dibandingkan sebelumnya. Untuk menghasilkan audio terbaik mic di dukung oleh konektivitas canggih dan kontrol yang lebih komprehensif. Fitur yang dimiliki berupa pemancar yang tersedia dalam beberapa bentuk seperti bodypack dan juga genggam (handheld). Rentang operasi sampai dengan 100 meter, bandwidth tuning sampai dengan 184 MHz di semua penerima dan juga pemancar. Interference Management memungkinkan perangkat untuk mendeteksi ketika terjadi gangguan pada frekuensi yang digunakan serta berpindah ke frekuensi yang lebih bersih, baik secara manual atau otomatis tanpa mengganggu kinerja saat mic sedang digunakan. Mic didukung dengan baterai isi ulang lithium-ion Shure.

    Mic ini cocok digunakan di panggung-panggung besar baik itu konser dan berbagai pertunjukan lainnya dengan ribuan bahkan jutaan orang menonton. Mic ini akan mampu menghasilkan audio yang jelas dan jernih sehingga cocok digunakan di acara siaran, teater, dan juga saat melakukan live touring.

    Klik Disini Untuk Info : Mic Wireless Terbaik Shure Anxient Digital
     
  7. Mic Wireless Shure Microflex Wireless

    Mic Wireless Shure Mixroflex
    Microflex ini sangat cocok digunakan untuk konferensi, di hotel, kantor, pemerintahan dan lain sebagainya. Fungsinya untuk menciptakan audio yang hidup dan nyata. Dilengkapi dengan desain modern membuat mikrofon ini cocok untuk melakukan konfigurasi dan memperluas skala dan frekuensi. Semua komponen yang ada di mikrofon ini bisa diakses dengan  jaringan Ethernet dan akan ada control dari pihak ketiga.

    Fitur yang dimiliki oleh mic ini adalah suara yang jelas dan hidup, pilihan mikrofon yang serbaguna, dan juga desain yang modern. Mic juga menyediakan solusi yang terukur yaitu sistem saluran 4 dan 8, dan bisa dikombinasikan dengan konfigurasi dukungan sampai dengan 4 saluran kompatibel.

    Klik Disini Untuk Info : Mic Wireless Terbaik Shure Mixroflex
     

  8. Microphone Shure Microflex Complete Wireless

    microphone complete wireless shure

    Microflex Complete Wireless atau MXCW merupakan seri microphone wireless yang diperuntukan untuk kebutuhan meeting conference. Satu akses poin dapat digunakan sampai dengan 125 unit. Seri ini dapat digunakan untuk ruang-ruang meeting yang flexible, atau ruang meeting berejarah dimana melubangi furniture untuk kabel tidak dapat dilakukan. Perangkat ini memiliki fitur untuk mendeteksi dan menghindari interferensi secara otomatis, transmisi yang sudah ter-enkripsi, serta jaringan digital audio Dante.

     

    Ditenagai dengan PoE, akses poin MXCW bekerja menggunakan frekuensi 2,4 dan 5 GHz. Akses poin juga dapat diakses melalui web application untuk setup, kontrol, dan monitor semua perangkat yang terhubung. Masing-masing unit bisa diatur sebagai Chairman atau Delegate, serta ditenagai dengan baterai Lithium-Ion yang bisa dirjalan sampai dengan 11 jam. Network Charging Station dapat digunakan untuk mengisi daya 10 baterai sekaligus dan dapat dimonitor melalui web application.


    Klik Disini Untuk Info : Microphone Shure Microflex Complete Wireless

     

  9. Microphone Shure GLX-D WirelessMic Wireless Shure GLX-D Wireless

    Mic wireless terbaik nomor sembilan ditempati oleh GLX-D. Fungsinya adalah menggabungkan dan melakukan manajemen frekuensi secara otomatis dan revolusioner, menyediakan operasi tanpa batas, dan yang terakhir adalah sebagai penjernih audio digital yang sangat luar biasa. Kelebihan  dari GLX-D ini adalah menyediakan berbagai macam konfigurasi yang mengagumkan.


    Fitur yang dimiliki berupa pemancar genggaman dengan fitur berupa desain kapsul mikrofon yang bisa diintegrasikan dengan berbagai tautan otomatis penerima nirkabel, daya yang baterai yang tahan lama yaitu jam terus menerus. Selain itu memiliki jangkauan operasi yang luas mulai dari 30 meter, 60 meter khusus di dalam ruangan sedangkan hanya mencapai 50 meter di luar ruangan.  Yang cocok menggunakan mic ini adalah rekaman di studio proyek, club musik, fitness centre, hotel, dan lain sebagainya.

    Klik Disini Untuk Info : Mic Wireless Terbaik Shure GLX-D
     

  10. Mic Wireless Shure GLX-D AdvancedMic Wireless Shure GLX-D Advanced

    GLX-D Advanced ini digunakan untuk menghasilkan audio yang lebih jernih. Selain itu dilengkapi dengan pengisian daya yang cerdas, dan juga operasional yang mulus atau lancar di aplikasi multi sistem.  Dengan menggunakan mic ini Anda akan bisa membawa energi yang lebih di atas panggung dengan kapasitas yang mumpuni. Mic ini sangat cocok digunakan di club musik, rumah ibadah, tempat yang kecil, dan menengah, dan lain sebagainya.  Mic ini akan menawarkan lebih banyak saluran, dan juga lebih efisien. GLX-D Advance ini membuat koneksi lebih jelas sehingga semua memiliki kebebasan yang lebih di atas panggung.

    Fitur yang dimiliki oleh mic ini adalah tersedia transmitter atau pemancar genggam, dan juga rentang operasi ampai dengan 3 meter. Respons 20 Hz sampai dengan 20 KHz dengan rentang dinamis 12 dB suara digital akan membuat kinerja lebih baik lagi. Mic ini menawarkan sinyal solid yang terus melakukan koordinasi frekuensi untuk setiap sistem yang saling terhubung.

    Klik Disini Untuk Info : Mic Wireless Shure GLX-D Advanced

 

Kesimpulan Microphone Wireless Terbaik : 

Jika Anda terdapat kebingungan untuk memilih dan beli microphone wireless mana yang pas untuk Anda, maka Anda dapat menghubungi tim Goshen Swara Indonesia secara langsung. Kami akan memberikan rekomendasi jual sound system bidang mic wireless terbaik untuk Anda. Anda bisa memilih harga microphone tanpa kabel / harga wireless microphone ini sesuai dengan kebutuhan Anda dengan tim Goshen Swara Indonesia. 

Demikianlah beberapa mic wireless terbaik yang bisa Anda jadikan sebagai rekomendasi. Simak juga rekomendasi produk mixer dari Goshen Swara Indonesia disini : Jual Mixer Audio. Semoga bermanfaat. 

Related News