Daftarkan email anda untuk mendapatkan update terbaru dari kami.

News &Updates

KS Series Crossover Settings – Do and Don’t

18 Agustus 2021

Kadang kalian bingung gak sih dalam pengaturan subwoofer yang kalian punya. Yes, disini kita akan info tentang pengaturan QSC KS Series

Ketiga Subwoofer Aktif Seri KS memiliki fitur DSP yang kuat, yang memungkinkan kamu untuk menyesuaikan sejumlah parameter yang berguna. Diantaranya adalah frekuensi crossover (low-pass). Sekarang, untuk mencocokkan subwoofer aktif KS Series dengan loudspeaker aktif yang kamu punya,  kamu harus memilih frekuensi crossover yang sesuai (80 atau 100 Hz) – dan menerapkan pengaturan yang benar ke subwoofer dan loudspeaker.

Namun, apa yang terjadi jika kamu tidak melakukannya? Nah, mari kita lihat:

  • Subwoofer diatur pada 80 Hz, loudspeaker diatur pada 80 Hz : 

penjumlahan yang sangat baik dari kedua respons, dengan bass yang kuat. Selain itu, pengaturan crossover 80 Hz rendah mengurangi isyarat lokalisasi frekuensi rendah.

  • Subwoofer diatur pada 100 Hz, loudspeaker diatur pada 100 Hz : 

penjumlahan crossover yang mulus serta ruang kepala tambahan untuk loudspeaker atas, yang mereproduksi bandwidth audio yang lebih sempit.

  • Subwoofer diatur pada 100 Hz, loudspeaker diatur pada 80 Hz :

sekarang kedua unit mereproduksi energi yang sama antara 80 Hz dan 100 Hz, menghasilkan tingkat bass ekstra.

  • Subwoofer diatur pada 80 Hz, loudspeaker diatur pada 100 Hz :

wilayah crossover tidak akan menampilkan respons frekuensi yang datar dan halus. Akan ada notch -5 dB yang berpusat di sekitar 90 Hz, yang akan menyebabkan hilangnya reproduksi bass.

Jadi, pengaturan yang tepat dari crossover  merupakan salah satu yang terpenting untuk mendapatkan suara yang terbaik dari subwoofer dan speaker aktif QSC kamu.

?

Related News