Daftarkan email anda untuk mendapatkan update terbaru dari kami.

News &Updates

Solusi Memilih Mikrofon Kondenser Mini Yang Tepat

27 September 2018

Meski tergolong mikrofon mini, tapi Shure Beta 98 memiliki kapasitas yang super besar. Dengan bobot seberat 12 gram, mikrofon mini tersebut bisa untuk merekam snare drum, tom, floor, maupun instrumen lain dengan performa yang luar biasa. Di dalam paketan Shure Beta 98, juga terdapat mount 98D yang bisa dipasang pada bagian Drum shel.

Mikrofon Mini Shure Beta 98 dapat diaplikasikan untuk rekaman maupun konser panggung. Dan bekerja secara maksimal untuk instrumen drum, perkusi, tiup, gesek, serta instrumen akustik lainnya.

Kapsul mikrofon Mini Shure Beta 98 berpolar pattern cardioid biasa dihadapkan ke permukaan (head) snare yang berjarak 3 cm. Snare yang dimainkan dengan pukulan kekuatan penuh akan menghasilkan sumber suara dengan SPL tinggi yang mampu di capture oleh BETA 98.

Detail suara mampu di respon dengan akurat walaupun berukuran mini. Karakter tonal pada head snare mampu ditangkap dengan jelas, sungguh peka dan mampu memberikan hasil yang maksimal.

Hasil rekaman suara menggunakan Mikrofon Mini Shure Beta 98 sudah cukup matang jika menggunakan jenis drum yang bagus. Sangat memudahkan untuk proses mixing. Kalaupun perlu di-EQ, cukup mudah dilakukan karena tonal yang ditangkap cukup jelas.

Begitu pula untuk merekam Bottom Snare. Dapat digunakan untuk berbagai jenis genre, mulai dari pop, rock, heavy metal, indie, jazz, blues, dan lainnya. Karena hasil yang didapatkan akan terdengar terang, akurat, tebal, dan tidak berlebihan.

Bisa juga diterapkan untuk merekam komponen drum lainnya seperti tom dan floor. Karena Mikrofon Mini Shure Beta 98 mampu menghasilkan karakter suara dengan gain yang kuat dengan frekuensi rendah yang cukup baik. Pantas diberi julukan kecil-kecil cabe rawit untuk mikrofon mini yang satu ini.

Related News