Daftarkan email anda untuk mendapatkan update terbaru dari kami.

News &Updates

Shure PGA Drum Kit 7

18 April 2018

Brand legendaris Shure yang dikenal pada produk-produk mikrofon kini menyiapkan paket mikrofon untuk aplikasi panggung dan studio rekaman. Shure PGA Drum Kit 7 terdiri dari 7 buah mikrofon, 7 buah kabel XLR, 3 clip, 3 rim mount,  dan 1 soft bag. Tujuh buah mikrofon seri ini terdiri dari satu buah PGA52 (kick drum), tiga buah PGA56 (Tom), satu buah PGA57 (snare), 2 buah PGA81 (overhead).  Performa tranduser Shure untuk meng-capture sumber suara tak diragukan lagi. Kualitas sound memenuhi kebutuhan rekaman dan panggung menghasilkan hasil mixing drum yang matang dan solid.

PGA57
Seri PGA57 jenis mikrofon dynamic  memiliki respon frekuensi 70 Hz – 15 kHz digunakan untuk mengacpture snare drum dengan dynamic range yang lebar. Level suara dari snare yang besar dapat tercapture baik oleh PGA57. Mikrofon ini dapat ditempatkan pada posisi bagian atas (top) atau bawah (bottom) snare, sesuai kebutuhan sound engineer atau musisi ketika merekam drum atau live performance. Spesifikasi PGA57 cukup ideal dan bisa dimanfaatkan untuk meng-capture sumber suara instrument lainnya, seperti miking gitar (clean/high gain) bahkan sumber suara vokal. 

PGA52
Mikrofon jenis dynamic yang memiliki polar pattern cardioid ideal untuk mengcapture sumber suara pada area frekuensi low. Respon frekuensi PGA52 mulai dari 50 Hz hingga 15000 Hz digunakan untuk merekam kick drum yang didominasi frekuensi rendah, termasuk mengcapture resonansi bass drum . Akan tetapi, kita dapat memotong area frekuensi 4 kHz ke atas sesuai kebutuhan live mixing. 

PGA 81
Shure PGA Drum Kit 7 menyediakan dua unit mikrofon condenser PGA81 sebagai mikrofon overhead yang mengcapture cymbal dan hihat. PGA81 diaktifkan menggunakan fasilitas phantom power dari audio interface (soundcard) atau mixer. Mikrofon ini hanya mengcapture frekuensi tinggi sesuai spesifikasi respon frekuensi antara 40 Hz hingga 18000 Hz. Jadi, frekuensi 40 Herz ke bawah dan 18 kHz ke atas tidak dicapture, sehingga PG81 lebih presisi mengcapture cymbal dan hi-hat. Jika diperlukan kita dapat memotong frekuensi 75 Hz dari fitur HPF pada mixer atau soundcard Anda. Maka frekuensi 75 Hz ke bawah (yang tidak diperlukan) tidak akan dicapture oleh PGA81

PGA56
Mikrofon dynamic untuk tom memiliki ukuran sedang dan praktis dipasangkan pada rim mounting di bagian shell drum. Mikrofon ini mampu mengcapture sumber suara dari tom dengan optimal. Shure PGA Drum Kit 7 menyediakan 3 buah mikrofon PGA56 yang masing-masing dipasangkan pada tom 1, tom 2, dan floor tom. PGA56 dengan polar pattern cardioid ini selain dimanfaatkan untuk meng-capture sumber suara tom, dapat pula dimanfaatkan untuk meng-capture snare drum yang bisa ditempatkan pada bagian atas (top) atau bawah (bottom) snare. 


Brand Shure sudah dikenal perfromanya sebagai mikrofon vokal maupun mikrofon instrument. Termasuk Shure PGA Drum Kit 7 sebuah paket mikrofon drum terdiri dari seri PGA52, PGA56, PGA57, dan PGA81 untuk instrument drum. Seri ini bisa dimanfaatkan sebagai mikrofon aplikasi panggung, studio rehearsal, dan rekaman. Kualitas Shure sudah diakui banyak negara termasuk di Indonesia.

Review by Majalah AudioPro, April 2016

Related News