Daftarkan email anda untuk mendapatkan update terbaru dari kami.

News &Updates

QSC PLD 4.3 Series

18 Mei 2018

Power Amplifier

Seri PLD 4.3 power amplifier QSC keluaran terbaru hadir di Indonesia untuk aplikasi live sound dan instalasi.

QSC PLD 4.3 terdiri dari 4 channel input dan 4 channel output. Power amplifier dengan ukuran 2U memiliki bobot yang ringan sehingga lebih mudah dipindahkan dari tempat satu ke tempat lainnya namun terlindungi dengan material casing yang kokoh. Dalam unit ini tersedia sebuah fan untuk mengurangi suhu panas yang berlebihan di dalam kotak unit amplifier serta menjaga kestabilan suhu. 
Power amplifier QSC seri PLD 4.3 terdapat 4 channel amplifier, yaitu Channel A, B, C, dan D. Power amp ini didukung teknologi FAST (Flexible Amplifier Summing technology) hasil pengembangan QSC. Teknologi Fast mampu mendistribusikan power ke channel output 1, 2, 3, dan seluruh channel output (4 channel) untuk kebutuhan live sound maupun instalasi agar keluaran suara dapat bekerja optimal dan efisien. Anda dapat mengatur konfigurasi distribusi power berdasarkan sejumlah pilihan preset maka Anda bisa mengatur konfigurasi output channel sesuai kebutuhan. Kita dapat memilih konfigurasi routing, di antaranya PLD 4.3 series mampu men-drive 4 loudspeaker fullrange atau subwoofer, 1 x subwoofer dan 2 x speaker, 1 x full range speaker dan 1 subwoofer combo, atau 1 x subwoofer, dan seterusnya. PLD 4.3 series menyiapkan sejumlah program preset konfigurasi sehingga keluaran suara dapat bekerja optimal dan efisien. Anda dapat me-routing output sesuai situasi dan kebutuhan di venue. 
Jantung utama PLD 4.3 adalah diperkuat dengan sebuah prosesor internal atau disebut Digital Signal Processor (DSP). Jalur audio analog yang dikirim ke PLD series akan dikonversi terlebih dahulu oleh fitur DSP menjadi data digital (ADC). Setelah data diubah menjadi data digital maka kita dapat memproses data digital sesuai kebutuhan. Beberapa parameter untuk mengolah data ini di antaranya adalah Crossover (High Pass Filter, Gain, Polarity, Low Pass Filter), 5 band Parametrik EQ, Delay, dan RMS Peak limiter. Setelah data diolah DSP maka data digital ini kembali dikonversi menjadi signal analog (DAC). Selanjutnya signal audio analog dikirim ke 4 channel speaker output (A, B, C, dan D) menggunakan konektor NL4. Setiap channel amplifier disertakan 1x DSP maka setiap keluaran suara (output) memiliki seting individual DSP. Proses perubahan parameter DSP dapat dilakukan dari unit power amplifier atau menggunakan laptop berbasis PC/Mac OS melalui konektor USB.  
PLD 4.3 menyertakan fitur Intrinsic Correction yang juga dikenalkan oleh QSC ketika menggunakan speaker pasif (full range atau subwoofer). Fitur ini berfungsi untuk memaksimalkan performa keluaran suara dari loudspeaker brand QSC.

Review by Majalah AudioPro, Mei 2016

Related News