Daftarkan email anda untuk mendapatkan update terbaru dari kami.

News &Updates

MV7 atau SM7B: Mana nih yang cocok untuk kamu?

15 Juni 2021

SM7B sudah di cap sebagai legenda oleh para produser, recording engineer, dan juga para podcaster. Mereka nggak akan cobain yang lain. Tapi harus nggak sih, mereka (dan para streamer) mempertimbangkan mic MV7 untuk penggantinya?

Dari Marc Maron sampai Michael Jackson, SM7B punya penggemar selama bertahun – tahun. Dipakai untuk broadcast profesional dan juga studio recording selama beberapa dekade, SM7B sudah dapat popularitas baru dari para podcaster dan streamer online. 

Terinspirasi dari SM7B, Shure merilis mikrofon baru MV7 yang di desain khusus untuk para podcaster, steamer, dan vokalis. Punya banyak fitur keren buat kalian para content creator dan juga musisi,  MV7 ini memiliki kenyamanan konektivitas USB dan juga XLR.

Tapi, mana yang cocok untuk kamu?

Pertama, kalau kamu mau level-up kualitas audio kamu dengan memilih SM7B, Silakan dan teruskan. nggak ada yang dapat gantiin kualitas legendarisnya. Terus, kenapa kamu harus memilih MV7? Jelas banyak alasanya, kita akan coba untuk mengcover semuanya sejelas mungkin disini.

Perbedaan utama
SM7B bisa dipakai untuk vokal rap sampai rock, juga gitar sampai drum, sementara MV7 dimaksimalkan khusus untuk artikulasi ucapan, misalnya untuk podcasting, atau untuk nyanyi. Tapi bukan berarti kamu nggak bisa rekam gitar akustik kamu yah.

Di sisi lain, SM7B punya low-end yang signifikan, ini yang menjadikannya sebagai audio signature dari dunia broadcast. Dan, mikrofon ini punya respon yang sangat lebar juga datar, hal fantastis yang bisa dicapai oleh mikrofon dynamic loh. Nggak heran, SM7B diibaratkan seperti SM57 lagi pake doping.

Untuk kamu yang mempertimbangkan SM7B, kamu pasti tau dong, kalo SM7B membutuhkan preamp yang powerful untuk mendapatkan kualitas profesional. Untuk itulah MV7 menjadi solusi untuk kamu yang ingin meningkatkan kualitas setup audio kamu tanpa bikin bokek! Dan untuk ukuran, MV7 punya ukuran yang lebih kecil dan ringan dibanding SM7B, jadi lebih nyaman kalau kamu mau rekaman dengan setup portable.

 

Dua untuk Satu
MV7 punya dua output: Soket XLR dan juga soket USB, jadi kamu bisa banget langsung terkoneksi dengan laptop kamu tanpa harus pakai audio interface tambahan, tinggal colok! Dimanapun kamu berada kamu bisa merekam audio berkualitas cukup pakai MV7 dan laptop kamu. Selain itu, kalau kamu punya audio setup standar, kamu bisa menggunakan soket XLR dan kamu siap untuk rekaman (Tips: Kamu bisa pakai kedua soket USB dan XLR barengan diwaktu yang sama!) 

 

 

 

 

Teknologi Isolasi Suara
Sama seperti kakaknya, SM7B, MV7 punya kombinasi catridge, pola pick-up, dan shock mount yang memukau, bisa mencegah suara berisik di latar belakang, atau suara noise ruangan yang  bisa bikin rekaman kamu berantakan. Mikrofon ini bener-bener game changer buat kamu yang mau rekaman di ruangan yang kurang proper, jadi kamu nggak perlu pusing soal akustik ruangan lagi, cukup colok dan mulai rekaman di ruangan apa pun.

 

 

Mode Level Otomatis
Fitur hebat lainnya adalah Mode Auto Level MV7 melalui  USB, fitur ini bisa menyesuaikan level suara kamu dengan cepat dan memastikan audio rekaman kamu konsisten, hal ini bisa menghemat waktu kamu dalam pengeditan pasca-produksi.

Kita juga telah membuat aplikasi ShurePlus ™ MOTIV unutk desktop dan smartphone, jadi melalui aplikasi ini, kamu bisa mengakses pengaturan manual seperti Gain, Mute, EQ, Monitoring, Limiter, dan compressor. Bahkan, kamu juga bisa bikin preset setingan kamu sendiri dan bisa kamu simpan untuk kamu pakai lagi di hari yang lain.

 

 

 

 

Dari Dekat - atau Jauh
Beberapa orang ada yang nyaman sedikit berjarak dengan mic ketika berbicara, tapi ada juga yang sangat dekat dengan mic, tenang, MV7 bisa dengan mudah disesuaikan dengan kenyamanan gaya kamu dengan pilihan mode Near atau Far. Untuk pilihan Far mode, sangat berguna untuk kamu yang cenderung punya suara meletup ‘P’ ketika berbicara atau bernyani.

Dengan semua fitur keren khusus konten kreator, MV7 juga nggak kalah keren untuk dipakai oleh para musisi, kemampuannya merekam dalam kondisi ruangan kurang proper, bikin kamu lega dan fokus untuk bernyanyi.

 

Kontrol Total
Sebenernya lumayan susah untuk memasukan semua kemampuan MV7 ke dalam satu artikel, tapi semuanya berujung pada kontrol penuh suara kamu. Panel sentuh yang nyaman? Ada dong! Monitoring dengan headphone tanpa latensi? Bisa banget!

Kombinasi dari kenyamanan, kontrol, dan audio berkualitas profesional. Membuat MV7 ideal untuk kalian semua para konten kreator juga musisi di luar sana. Tentu aja, ini nggak akan gantiin SM7B yang legendaris – tapi yang jelas MV7 bisa jadi tambahan koleksi yang hebat untuk mikrofon Shure kamu.


Notice: Undefined variable: katsnews_id in /home/h48557/public_html/isi/detailberita.php on line 69

Warning: implode(): Invalid arguments passed in /home/h48557/public_html/isi/detailberita.php on line 69