Daftarkan email anda untuk mendapatkan update terbaru dari kami.

News &Updates

Keunggulan dan Fitur Shure ADX5D

12 Agustus 2022

Memamerkan kembali keunggulan dan fitur Shure ADX5D, PT. Goshen Swara Indonesia gelar seminar Hands-On ADX5D, kamis 28 Juli 2022 di Go Work, Central Park

Dilatar belakangi oleh kebutuhan mendasar industri broadcast, khususnya pada produksi berita dan juga film memang tidak selalu mudah untuk dilakukan. Sering adanya keterbatasan dalam kemampuan operasional, juga beberapa alat dan perangkat, terutama disaat kamera harus senantiasa bergerak ke berbagai arah dengan jarak yang cukup jauh dari tempat yang kita kendalikan, membuat proses audio capture menjadi lebih sulit.

Tim produksi di lapangan juga sering kali dihadapkan dengan berbagai tantangan lain, di mana output audio yang dihasilkan tidak memberikan hasil yang optimal yang disebabkan suara latar yang cukup kencang, serta sinyal yang lemah atau hilang dari transmisi frekuensi. Di samping itu, dengan membawa peralatan yang cukup berat dan banyak membuat proses produksi tersebut semakin sulit.

Keunggulan menggunakan audio recorder terbaik
“Dwi Valdo selaku product specialist” PT. Goshen Swara Indonesia mengatakan “Pernah ada survei mengenai film yang disiarkan melalui televisi, yaitu film dengan kualitas gambar yang bagus tetapi dengan audio kurang bagus, dan film dengan kualitas gambar kurang bagus akan tetapi memiliki audio yang bagus. Ternyata hasilnya, 70% orang lebih paham informasi dari film dengan gambar berkualitas kurang bagus, dengan audio yang bagus. Dan 30% sisanya memilih film dengan gambar berkualitas bagus dengan audio kurang bagus.” Ini berarti audio yang bagus sangat mempengaruhi kesuksesan media dalam menyampaikan pesan/informasi dengan sangat baik kepada khalayak. Dan itu sangat dipengaruhi dengan penggunaan Audio recorder terbaik.

Fitur Shure ADX5D
shure axient ADX5D dikembangkan dari satu kebutuhan mendasar: bagaimana menghadirkan keunggulan Axient Digital ke dalam opsi portable receiver mic wireless yang ringan, kecil dan mudah dibawa. ADX5D diciptakan sebagai produk yang ideal di berbagai "environment", seperti penyiaran langsung atas event atau acara olah raga, pengumpulan berita secara elektronis, produksi konten atau serial televisi, dan produksi konten di lapangan, yang semuanya sangat bergantung pada kualitas suara di lokasi.

“Dwi Valdo mengungkapkan bahwa shure axient ADX5D merupakan bagian dari wireless system Shure Axient Digital, oleh karena itu ADX5D kompatibel dengan semua transmitter seri Axient Digital (AD) dan seri ADX, wireless receiver dual channel Axient Digital ADX5D memberikan kinerja RF yang unggul, efisiensi spektral, dan kualitas audio transparan dalam desain slot-in portabel. Suara dan kinerja yang telah diadopsi oleh industri tour sebagai standar industri, kini tersedia bagi para profesional audio dalam film dan broadcast."

Sebagai wireless receiver dari seri Axient Digital ADX Series, ADX5D memiliki fitur ShowLink Direct Mode yang memungkinkan remote control transmitter Axient Digital tanpa memerlukan peralatan eksternal. shure axient ADX5D dapat menggunakan software dari Shure yaitu Shure Plus Channel dan WWB6. Shure Plus Channel untuk pemantauan dan remote kontrol dan real-time dari receiver mic wireless Shure. Termasuk pengukuran audio, indikator RF, kekuatan sinyal ShowLink, dan penetapan frekuensi dengan informasi band, grup, dan saluran. Dan Software WWB6 untuk pantauan RF channel secara real time untuk menjaga sinyal tetap baik.

Acara ADX5D ini merupakan acara yang sangat bagus, juga sangat bermanfaat karena peserta seminar dapat secara langsung mencoba menggunakan unit ADX5D di lokasi seminar, sehingga peserta dapat dengan sangat baik memahami keunggulan produk, juga dapat memahami betapa pentingnya ADX5D bagi industi film & broadcast.

?

Related News