Daftarkan email anda untuk mendapatkan update terbaru dari kami.

News &Updates

Butuh yang enerjik? Shure lah jagoannya

08 Agustus 2018

Shure SRH-940 | Headphone

KEUNGGULAN
Terbuka; suara transparan; frekuensi terintegrasi; nyaman
KELEMAHAN
Karakter suaranya belum tentu disukai segala lapisan

Kadang ukuran kap dari headphone jadi faktor apakah peranti tersebut pantas dibawa jalan, atau hanya untuk konsumsi dalam ruang. Tapi sepertinya produk Shure satu ini bisa menjembatani dikotomi 
outdoor indoor tersebut. Karena walau terlihat besar (Over-ear) tapi SRH-940 ini didesain menarik sehingga cukup pantas jadi teman Anda di perjalanan.
Desain closed-back-nya juga membuat musik Anda yang tersalur di Shure, tidak sampai mengganggu orang di sekitar Anda. Tentu juga tak banyak bocor suara dari luar. Membuat sajian musik yang terdengar tak terdistorsi pengaruh suara luar.
Headphone yang menyenangkan dan sangat nyaman digunakan. Ini berkat bahan ear-cup-nya, dengan desain pas serta menyeluruh menutup telinga Anda. 
Artinya, daun telinga Anda tak akan menyakitkan, seperti saat menggunakan headphone dengan desain ear-cup kurang bagus.

Menjamin kualitas
Langsung kami jajal, dengan menggunakan ampli headphone andalan dari Chord. Kami menggunakan fle musik hasil unduh dari iTunes, sebuah komposisi klasikal yang dimainkan sebuah orkestra lengkap. SRH-940 langsung memamerkan kecepatan dan kecakatannya mengendalikan frekuensi yang ada. Semua tersaji indah.
Shure bekerja cepat, enerjik, terbuka, dan berhasil mengungkap semua sinyal dengan detail. Dengan demikian, Shure mampu menghindari kenikmatan musikal dari unsur kelabu atau ketidakjelasan bunyi. Kekayaan bebunyian dari banyak synthetizer di komposisi milik Daft Punk terkuak secara eksplesit. Semua diurai detail, bahkan di bunyian hi-hat yang sengaja dibuat tak menonjol oleh musisinya.
Melodi-melodi mellow pun tersaji manis. Semua frekuensi yang ada didudukkan bersama dengan baik, terintegrasi. 
Tak ada yang lebih menonjol, atau terlalu di belakang, dari frekuensi lainnya. Kelembutan vokal Lisa Ono pun tampil harmoni dengan komping gitar akustik serta band akustik pengiringnya.
Kesan yang sama tetap bertahan saat kami minta Shure mereproduksi lagu dance yang penuh riuh ritmik serta 
instrumen perkusi. Kami menggunakan smartphone LG G5 SE yang sudah dilengkapi DAC Hi-Fi Plus andalannya. Kerapatan frekuensi dipertahankan kualitasnya, tak ada yang dikorbankan. 
Terbaik ada saat menyajikan sinyal rendah yang begitu menyenangkan.

Tak semua suka
Lalu tak ada keluhan? Hanya ada satu, itu pun sangat minor: 

ada sedikit ketajaman berlebih di treble teratas, yang kadang muncul pada nada-nada atau bebunyian tinggi. Tapi hal tersebut tak mengganggu kenikmatan musikal menyeluruh. Bila ada di antara Anda yang masih merasa bahwa karakter suara SRH-940 terlalu bersemangat bagi selera Anda, mungkin jawara di kelas ini bisa jadi pilihan. Karena si peraih Awards, AKG K-550, menawarkan karakter lebih kalem dan easy-going. Tapi bila keriaan serta sajian musikalitas yang enerjik yang Anda cari, maka Shure ini pilihan tepat.

Related News