Daftarkan email anda untuk mendapatkan update terbaru dari kami.

News &Updates

Bagaimana Cara Setting Delayed di Speaker

12 Oktober 2021

Diruangan besar atau di ruangan terbuka (outdoor), ada kemungkinan kita perlu menambah speaker yang peletakannya jauh dari panggung utama untuk mengcover cakupan suara agar terdengar dengan baik oleh penonton/peserta. Ketika jarak speaker seperti itu (atau disebut juga unit satelit atau delay) suara yang disampaikan sama dengan suara di speaker panggung utama, musiknya jelas, tanpa gema, pengumuman dapat dipahami dan keseluruhan pertunjukannya dapat dinikmati & menyenangkan.

Mari kita mulai dengan beberapa fakta dasar. Pertama, semua speaker aktif, termasuk speaker delay harus menghadap penonton dan diarahkan dengan benar. Bunyi merambat dengan kecepatan 344 m/s (atau 1128 kaki/dtk) dan kecepatannya bervariasi terutama dengan perubahan suhu dan juga kelembaban. Pada 20°C (suhu referensi) kecepatannya adalah 344 m/s, dan pada 5°C adalah 334 m/s, pada 35°C adalah 352 m/s. Sekarang, saat suara dari speaker utama melewati penonton, setelah mencapai pengeras suara pertama yang jauh, kita perlu memastikan bahwa suara yang dipancarkan oleh speaker yang jauh ini sama  dengan suara tahap awal.

Untuk melakukannya, kita perlu setting speaker suara yang jauh. Bagaimana cara mencapai ini? Nah, Seri K.2 dan KS kami memungkinkan Anda mengatur delay on-board baik dalam meter, kaki, atau milidetik. Cara termudah untuk mengatur setiap delay speaker adalah dengan mengukur jarak antara speaker utama dan delay speaker anda dan memasukkan nilai di setiap pengeras suara yang membutuhkan delay. Jika Anda beroperasi di bawah suhu ekstrem (misalnya 5°C atau 35°C), sesuaikan delay Anda dengan mempertimbangkan variasi kecepatan suara.

Related News