Daftarkan email anda untuk mendapatkan update terbaru dari kami.

News &Updates

Jual Kabel Mic Terbaik : Tersedia Grosir, Eceran dan Premade

14 Oktober 2021

Kabel mic erat kaitannya dengan dunia musik maupun tarik suara. Dalam dunia musik atau segala hal yang ada hubungannya dengan audio, microphone ini memiliki peran yang penting. Hal itu karena sering dijadikan sebagai alat untuk merekam vokal, instrumen musik, konser sampai dengan karaoke. 

Mic sendiri memiliki banyak tipe mulai dari dynamic,  condenser, & ribbon. Yang tidak kalah penting adalah kabel mikrofon yang digunakan. Selain kabel bawaan, kabel mic pada umumnya menggunakan XLR konektor sehingga penting bagi Anda untuk tahu masing-masing kabel lebih dahulu.

 

Apa itu Kabel Mic?

Kabel mic adalah kabel yang shielded dan juga balanced. Salah satu ujungnya menggunakan male XLR connector, kemudian pada ujung lainnya menggunakan female XLR connector. 

Beberapa kabel ini tergolong ke dalam tipe kabel menggunakan TRS min plug atau bisa juga dengan menggunakan USB connector. Kabel ini juga bisa dihubungkan ke sound card komputer atau piranti perekaman digital.

 

Mengapa Harus Menggunakan Kabel Mic?

Ada beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan kabel mic terbaik seperti berikut ini:

  • Sinyal Lebih Solid

    Manfaat yang pertama adalah sinyal lebih solid. Degan sinyal ini kualitas suara yang dihasilkan akan jauh lebih baik. Mikrofon yang terhubung amplifier/mixer dengan kabel ini jarang mengalami gangguan. Anda akan bisa mendapatkan suara sebaik mungkin. Selain itu mic ini tidak ada titik mati, sinyal akan bergerak melalui kabel sehingga Anda tidak perlu was-was saat menggunakannya.

 

  • Suara Lebih Bersih

    Manfaat menggunakan kabel microphone terbaik selanjutnya adalah mampu menghasilkan suara lebih bersih. Ada beberapa mic yang justru menghasilkan suara berisik ketika digunakan. Hal tersebut bisa disebabkan oleh kualitas kabel mikrofon yang kurang bagus. Kabel mic terbaik akan minim noise. Anda bisa melakukan percobaan suara dengan mic kabel ini, tempatkan stand mic dengan jarak seratus meter dari audio mixer. Anda akan mendapatkan suara yang jauh lebih bersih dan minim noise.

 

  • Kualitas Suara Lebih Sensitif dan Kuat

    Manfaat selanjutnya adalah kualitas suara lebih sensitif dan kuat. Bisa Anda bandingkan kekuatan suara antara mic kabel abal-abal dengan mic yang menggunakan kabel berkualitas. Anda akan mendapatkan perbedaan kekuatan suara yang cukup signifikan. Mic dengan kabel berkualitas akan memiliki suara yang lebih kuat.

    Kabel mikrofon seperti XLR memiliki tiga layer atau konduktor. Layer yang pertama yaitu shield atau selubung luar kemudian ada kabel sinyal positif dan juga negatif. Kabel mikrofon yang biasa hanya terdiri dari dua layer yaitu shield dan kabel sinyal positif. Kabel tersebut memiliki fungsinya masing-masing.

    Kabel sinyal positif dan negatif mampu menghasilkan gelombang ke atas dan kabel kedua menghasilkan gelombang bawah. Noise yang ada pada kabel satu atau kabel dua ini memiliki sifat sama, noise bisa muncul diakibatkan oleh gelombang sinyal radio, handphone, TV maupun sinyal listrik yang lainnya.

    Saat masuk ke dalam tahap pemprosesan di dalam audio mixer, sinyal itu akan dibalik. Gelombang yang tadinya berlawanan arah akan dibalik sehingga menyebabkan kualitas suara yang dihasilkan menjadi lebih kuat. Noise yang sebelumnya bersifat sama di kabel satu atau kabel dua bisa menghilang atau berkurang karena posisinya ini terbalik. Hasil dari gelombang akan menjadi murni, jernih dan minim noise.

 

  • Jarak Lebih Jauh dan Stabil

    Dibandingkan dengan wireless, mic yang disertai dengan kabel ini mampu menempuh jarak yang lebih jauh dengan suara yang lebih stabil. Anda bisa mendapatkan jangkauan yang lebih besar dengan menggunakan kabel mic ini, suara tidak akan berubah selama kabel tidak akan rusak berbeda sekali dengan wireless.

    Manfaat lainnya lebih hemat. Anda harus mengeluarkan banyak biaya jika menggunakan yang nirkabel selain itu ada biaya lain yang harus Anda pertimbangkan. Gangguan distorsi dan penurunan kualitas bisa terjadi pada mic yang nirkabel.

 

Jual Kabel Mic Terbaik : Procab PMC324

Procab

Tentang Kabel Mic Procab PMC324

Kabel Mic Procab PMC324 adalah kabel mikrofon dengan kualitas tinggi. Produk satu ini merupakan buatan atau brand dari Eropa sehingga kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Keunggulan kabel satu ini adalah kabelnya lentur dan jaket luarnya tebal sehingga awet dan tidak mudah rusak. Kabel Procab PMC324 ini mampu menunjang aktivitas Anda di atas panggung dengan baik.

Kabel mikrofon Procab PMC324 dikelilingi oleh pelindung spiral tembaga 92 untai dan cakupannya superior. Dengan kombinasi jaket luar yang tebal, halus dan tahan lama kabel ini mampu mencegah terjadinya siklus pembengkokan yang cukup ekstrim.

Transmisi sinyal optimal sehingga kapasitansi rendah, penggunaan tembaga dengan kemurnian tinggi, pelindung dengan cakupan tinggi memberikan kekebalan yang besar terhadap gangguan. Fitur-fitur membuat PMC324 sempurna dan cocok digunakan di panggung maupun di studio profesional. 1 roll kabel Procab PMC324 panjangnya 100 meter sehingga memiliki jangkauan yang besar dan jauh.

 

5 Kelebihan Kabel Mic Procab PMC324

Ada banyak kelebihan yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan kabel mikrofon satu ini. Adapun kelebihannya adalah sebagai berikut : 

  1. Kabel Procab PMC324 memiliki desain dan jaket kulit luar yang tebal. 
  2. Produk brand dari Eropa satu ini memiliki fleksibilitas tinggi sehingga mampu mendukung performa dan aktivitas panggung lebih baik.
  3. Kabel mikrofon PMC324 satu ini cocok untuk berbagai macam penggunaan atau aplikasi. Baik itu untuk pertunjukan, restoran dengan live music, club, meeting room hotel, dan masih banyak lagi lainnya. 
  4. Jaket luar yang haus mampu memberikan kemampuan menarik dan mudah saat penggulungan.
  5. Fleksibilitas, bisa dikatakan bahwa konektivitas dari kabel mikrofon Procab PMC324 sangat bagus. Kabel bisa disambungkan ke berbagai alat lainnya. Kabel mikrofon bisa disambungkan ke konektor seperti konektor neutrix maupun kabel speaker yang lainnya. 

Dengan beragam kelebihan yang dimiliki kabel mic Procab PMC324, membuat kita semakin yakin bahwa kabel mic ini merupakan kabel terbaik di bidangnya.

 

Jual Kabel Mic Procab Eceran / Premade

Bagi Anda yang membutuhkan kabel mic berkualitas, Goshen Swara Indonesia menjual kabel mic Procab PMC324 dengan 2 macam ukuran eceran, yakni ukuran 5 meter dan 10 meter. 

  1. Procab PMC324/5 : Dengan ukuran panjang 5 meter, kabel Procab PMC324 ini di bundling dengan konektor (XLR – Phonejack) atau (XLR-XLR).
     
  2. Procab PMC324/10 : Dengan ukuran panjang kabel 10 meter, kabel Procab PMC324 ini di bundling dengan konektor (XLR – Phonejack) atau (XLR-XLR).

Kebutuhan kabel mic Anda menjadi lebih mudah karena Goshen menyediakan pilihan paket tersebut untuk Anda. 

 

Jual Kabel Mic Untuk Disambungkan Ke Konektor Neutrik

Butuh kabel mic yang bisa disambungkan ke konektor Neutrik? 

Kabel mikrofon terbaik Procab PMC324 juga bisa disambungkan ke konektor Neutrik juga loh. Anda bisa menyambungkan ke konektor Neutrik Audio, Video bahkan juga Lighting. 

Untuk audio kabel mikrofon Procab PMC324 bisa disambungkan ke konektor Neutrik XLR baik itu XX series, EMC series maupun RX series. 

Kelebihan Procab PMC324 kompatibel dengan konektor Neutrik sehingga tidak akan membuat kualitas suara menjadi berkurang atau menurun. 

 

Jual Kabel Speaker Procab

Selain kabel mic, Procab juga memiliki kabel speaker. Berikut ini adalah rekomendasi kabel speaker terbaik:
 

1. Procab LS15 (Terdapat 2 Ukuran : 100m & 500m)

Merupakan kabel seri LS dimana kabel speaker ini terisolasi ganda berkualitas tinggi dan juga fleksibel. Kabel ini cocok digunakan dalam aplikasi indoor maupun outdoor, kabel juga dilengkapi dengan jaket yang fleksibel dan terbuat dari PVC. 

Kedua konduktor ini dipilin dengan menggunakan dua kabel, hal ini digunakan untuk memastikan kekuatan dan juga fleksibilitas kabel yang luar biasa. Semua bagian dalam kabel dikemas menggunakan kertas foil menjadi jaket yang begitu fleksibel dan terbuat dari PVC. 

Kabel Procab LS15 juga dirancang dengan koneksi pengeras suara di sistem suara tetap atau mobile. Kabel ini disediakan dengan dua ukuran gulungan yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan yaitu 100 meter dan 500 meter.

Klik Disini Untuk Membeli Kabel Mic Terbaik : 


 

2. Procab LS25/1 (1 Gulung = Panjang 100m)

Kabel dari seri LS yang terisolasi ganda berkualitas tinggi dan juga fleksibel. Kabel ini begitu cocok digunakan dalam aplikasi indoor atau outdoor. Setiap konduktor ini dilengkapi dengan jaket kabel yang begitu fleksibel dan terbuat dari PVC. 

Kedua konduktor ini dipilin dengan menggunakan dua kabel memastikan kekuatan maupun fleksibilitas yang begitu luar biasa. Semua bagian dikemas dengan menggunakan kertas foil dan jaket fleksibel yang mana terbuat dari PVC. Kabel dirancang untuk koneksi pengeras suara di sistem suara tetap atau mobile. Kabel ini tersedia dalam 1 ukuran yaitu 1 gulung panjangnya 100 meter. 

 

3. Procab LS40/1 (1 Gulung = Panjang 100m)

Kabel mikrofon untuk disambungkan ke speaker satu ini memiliki 1 ukuran saja yaitu 1 gulung panjang 100 meter. LS40 merupakan kabel seri LS dengan isolasi ganda yang berkualitas tinggi dan juga fleksibel. Kabel ini cocok untuk digunakan dalam aktivitas indoor maupun outdoor. 

Setiap konduktor dilengkapi dengan jaket fleksibel yang mana terbuat dari PVC. Kedua konduktor ini dipelintir dengan menggunakan dua kabel, memastikan memiliki kekuatan besar dan memiliki fleksibilitas. Kedua kabel ini dikemas dengan kertas foil dan jaket PVC umum. Kabel Procab LS40 ini telah dirancang untuk koneksi pengeras suara di sistem suara tetap maupun mobile.

 

4. Procab LS440 (1 Gulung = Panjang 100m)

Kabel brand Procab satu ini tersedia dalam 1 ukuran saja yaitu 1 gulung 100 meter. Kabel seri LS 4-Core merupakan kabel speaker multi core dengan kualitas yang tinggi dan juga fleksibel. Jenis kabel ini terisolasi ganda dan juga cocok untuk  digunakan dalam berbagai macam aplikasi indoor maupun outdoor. 

Setiap konduktornya dilengkapi dengan jaket yang begitu fleksibel dan terbuat dari PVC. Keempat konduktor dipelintir dengan dua kabel kapas untuk memastikan kekuatan besar dan fleksibilitas dari kabel. Keempat kabel dikemas dengan foil kertas dan jaket PVC umum.

 

Penutup

Procab PMC324 menjadi solusi terbaik untuk memenuhi kebutuhan kabel mikrofon Anda. Kabel ini memiliki kualitas yang tinggi dengan jaket luar yang tebal, halus dan juga fleksibel. Supaya tidak salah pilih saat membeli kabel mic, Anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan Goshen Swara Indonesia. Perusahaan penyedia barang elektronik profesional audio dan sound system satu ini menyediakan produk elektronik terbaik dan berkualitas tinggi. 

Goshen Swara Indonesia menjadi distributor dan importir resmi peralatan audio sound system terbaik dan terpercaya di Indonesia, hubungi kontak untuk membeli, berkonsultasi atau mendapatkan informasi tentang kabel mic lebih lanjut.

Klik disini Untuk menghubungi kami : https://www.goshen.co.id/kontak 

Related News