Daftarkan email anda untuk mendapatkan update terbaru dari kami.

Language

News &Updates

Renovasi Studio Wisseloord Integrasikan Perlengkapan Lama dan Baru

27 September 2014


Studio Transformation Includes Upgrade from A-16II to A360 Personal Mixers

Hilversum, The Netherlands, September 29, 2014 — Sejarah tentang Wisseloord Studios sudah dimulai sejak tahun 1978 namun sebuah babak teranyar bagi perusahaan ini baru dimulai sejak kembalinya Kepala Teknik (Chief Engineer) Ronald Prent.  Prent memulai karirnya di Wisseloord sebagai seorang asisten dan kemudian berkembang menduduki posisi recording and mix engineer. Sekembalinya Prent ke Wisseloord pada tahun 201, kali ini sebagai salah seorang pemilik, dia segera menyusun sebuah misi untuk mendapatkan pendanaan guna mengembangkan luas studio.  Akhirnya di tahun 2012 studio kembali di buka di sebuah komplek media yang luas di luar Amsterdam sebagai sebuah fasilitas yang lengkap untuk melakukan mixing dan recording. Diantara pengembangan-pengembangan yang dilakukan di studio tersebut, salah satunya adalah penambahan sebuah an Aviom A360 personal mixing system berkat bantuan dari distributor Aviom Benelux, Amptec.

Renovasi Wisseloord mencakup pembangunan ulang Studio 1 dan 2 dimana ruang kontrol dirubah total sedangkan area recording tetap mempertahankan desain aslinya. Studio 3 dibagi menjadi 2 ruangan mastering sementara Studio 4 dibuat menjadi 1 ruangan tempat berkumpulnya para teknisi maupun artist. Khusus untuk ruang kontrol di studio ini benar-benar direnovasi total. JV Acoustics (Jochen Veith) adalah yang bertanggung jawab terhadap desain akustik di semua ruang kontrol dan ruang mastering,  serta memberikan masukkan-masukkan seputar masalah akustik di area lainnya. Semua speaker dan amplifier di kedua ruang mastering disuplai oleh Eggleston Works & Krell, sementara untuk ruang kontrol menggunakan monitor PCM.

Sebelum renovasi, Studio 1 dan 2 di Wisseloord memiliki total 10 Aviom A-16II Personal Mixers.  Setelah renovasi, semua Aviom A-16II Personal Mixers  yang lama kini ditempatkan di Studio 2 dan 4 yang dikhususkan untk konsol analog sedangkan Studio 1 yang dilengkapi dengan konsol digital Avid/Euphonix System 5 telah diupgrade menggunakan Aviom’s A360 Personal Mixers. Selain juga disediakan A-16Iis yang dapat digunakan sewaktu-waktu jika dibutuhkan.

Manajer operasional Wisseloord Studio, Rob Sannen menjelaskan bahwa Wisseloord tetap mempertahankan sistem dari Avion karena sudah dikenal semua orang yang ada di bisnis ini. Hampir semua pemusik sudah familiar dengan personal mixer Aviom sehingga cukup dengan pelabelan yang tepat maka siapa saja mampu mengoperasikan. Hal ini tentunya akan menunjang kelancaran dan efisiensi yang menciptakan pengelaman rekaman terbaik bagi semua orang.

Wisseloord memiliki 8 unit A360 Personal Mixers. Di Studio 1, A360 Personal Mixers dihubungkan ke konsol Avid/Euphonix System 5 melalui 6416dio Digital I/O Module dan  ASI A-Net Systems Interface untuk mengkonversi sinyal AES dari konsol menjadi sinyal Aviom A-Net® untuk personal mixer.

Sannen menggambarkan A360 sebagai sesuatu yang “handal dan terpercaya” serta menekankan bahwa “D/A converter memmberikan kualitas audio yang lebih baik.”

Ingin tahu lebih banyak tentang Wisseloord Studios, silahkan kunjungi  www.wisseloord.nl.

  

Related News