Daftarkan email anda untuk mendapatkan update terbaru dari kami.

Language

News &Updates

Perekam portabel terbaik

03 November 2016

Shure MV88 | Mic digital 

KEUNGGULAN
Portabel dan simple, rekaman berkualitas tinggi, mudah digunakan
KELEMAHAN 
Hanya untuk iOS

Bisa jadi ketika Apple menghilangkan koneksi 3.5mm dari iPhone terbarunya, beberapa orang akan sedikit jengkel. Apalagi bagi mereka yang kadung terbiasa dan mengoleksi mic digital terutama untuk smartphone. Kebanyakan masih percaya konektor analog seperti ‘mini jack’ mampu menghasilkan recording berkualitas. 
Namun solusi yang ditawarkan Shure lewat produk mic seri MV88 ini, sepertinya mampu memenuhi keinginan baik para pro maupun amatir di bidang recording audio. Shure MV88 memang didesain untuk koneksi lightning yang kini dijadikan konektivitas wajib produk-produknya Apple. 

Portabel terbaik 
Didesain ciamik dengan kemampuan di atas rata-rata, MV88 juga melengkapi diri dengan filter dan beberapa aksesorinya. Ia mampu memiliki solusi rekaman stereo ke mana pun Anda pergi. Cukup hubungkan dengan iPhone, aktifkan aplikasi yang bisa diunduh gratis di app store, maka peranti ini bisa bekerja sempurna.
MV88 memiliki solusi yang jauh lebih kompak untuk merekam di luar ruang. Dia begitu simple hingga mudah disimpan di saku. Beberapa pesaingnya mungkin mampu membanderol harga lebih hemat dari MV88. Namun stereo yang dihasilkan begitu clear dengan staging yang memukau. Banyak hal berbeda dari stereo yang dihasilkan MV88 ketimbang para pesaingnya. 

Bekerja sebagai mikrofon kondensor, MV88 dibuat dari logam yang kokoh berbobot 40,5gr saja. Mampu diputar 90 derajat untuk memastikan sumber bunyi sehingga mampu mendapatkan hasil rekam yang detail. Dia juga memiliki 5 preset audio dengan kualitas 24-bit/48kHz serta respon frekuensi 20Hz hingga 20 kHz.
Di aplikasi Motiv Shure Plus-nya, Anda bisa menemui fitur-fitur yang mampu mengoptimalkan kinerja MV88. 
Anda dapat menyesuaikan lebar stereo, mode DSP, EQ, kompresi dan banyak lagi. 
Hal ini juga berfungsi sebagai perekam format wav terkompresi yang layak dan berkualitas. Kemudian mengkonversinya ke format AAC. Termasuk dikelola untuk berbagi ke Google Drive, Dropbox, Email, Airdrop, dan lain-lain.
Satu-satunya kekurangan MV88 hanya kompatibilitasnya, di mana dia hanya berfungsi dengan smartphone iOS. Padahal masih banyak pelaku recording audio menggunakan gadget berbasis Android.  

Pastinya mic ini tidak didesain untuk bersaing peranti perekam pro macam Zoom H5 atau H6. Ia dirancang portabel, mudah digunakan, namun tetap memberi kualitas rekaman optimal kapanpun Anda membutuhkannya. Bitrate audio yang terekam olehnya sekitar enam kali lebih baik dari apa yang mic iPhone standar Anda mampu lakukan. Shure MV88 telah dengan cepat menjadi mikrofon favorit kami yang baru.

Related News